Wednesday 22 November 2017

FLATLINERS (2017)

Tiba-tiba aja si adik kirim whatsapp ngajakin nonton flatliners, disuruh liat trailernya katanya bagus diiyain aja tanpa sempet liat trailernya, jadilah dihari minggu yang mendung kita berangkat nonton, pas nyampek kok antrian tiketnya panjang banget ternyata orang-orang antri tiket thor ragnarok terus proteslah saya ke si adik kenapa kita gak nonton thor aja kan ada abang chris hemsworth yang ganteng eh dijawab dia udah nonton ya sudahlah nurut aja buat nonton flatliners tanpa bekal pengetahuan ini film apa, sutradaranya siapa, pemainnya siapa aja, si adik cuman bilang ini film tentang kehidupan setelah kematian.

Flatliners diawali dengan adegan Courtney(Elen Page) lagi menyetir sambil main hp, disebelahnya ada adiknya Tessa yang kelihatan bahagia ngeliatin pemandangan dari jendela mobil lalu braakk mobil menabrak pembatas jembatan dan jatuh ke sungai lalu 9 tahun kemudian Courtney sudah menjadi mahasiswa kedokteran tingkat akhir yang juga magang disebuah rumah sakit bareng dengan beberapa mahasiswa lainnya. 

Courtney punya obsesi tentang kehidupan setelah kematian, apa yang dilihat manusia, bagaimana rasanya dan untuk itu dia mengajak Sophie(Kiersey Clemon) teman seangkatannya yang selalu dituntut menjadi bintang kelas oleh ibunya juga Jamie(James Norton) mahasiswa ganteng anak orang kaya yang playboy. Dimalam yang sudah direncanakan mereka bertiga ke basement rumah sakit yang sudah tidak digunakan tapi masih berfungsi dengan baik, Courtney meminta Sophie dan Jamie untuk menghentikan jantungnya beberapa menit dan merekam kegiatan otaknya, Sophie awalnya menolak karena takut tak bisa membangunkan Courtney lagi tapi Jamie justru tertantang, semua berjalan sesuai prosedur yang diberikan Courtney tapi saat akan membangunkan Courtney lagi Jamie dan Sophie kesusahan sampai akhirnya menghubungi Ray(Diego Luna) dibantu Ray akhirnya Courtney tersadar, datang juga Marlo(Nina Dobrev) yang terkejut dengan eksperimen Courtney. Setelah eksperimen itu Courtney jauh lebih bisa mengingat banyak hal dari masa lalu, dia juga merasa bahagia, ini membuat teman-temannya juga ingin melakukan eksperimen kecuali Ray yang menganggap ini terlalu bahaya.

Beberapa hari setelah percobaan itu Courtney mulai dihantui, seperti ada sosok yang mengejarnya laahhhh kenapa jadi film hantu, sambil nonton sambil ngomel ke si adik sambil nutup mata. Bukan hanya Courtney tapi juga Jamie,Sophie dan Marlo seperti dihantui sosok dari masa lalu mereka. Sempet bingung apa sih sebenernya yang pingin diceritain film ini, pengalaman waktu mati suri atau rasa bersalah yang menghantui, seperti ada banyak hal yang pingin diceritain Niels Arden Oplev sebagai sutradara difilm ini tapi sayangnya malah kurang detail. Suka banget sama akting Elen Page disini dan surprise sama abang Diego Luna yang ganteng itu, terus baru tau juga kalau film ini ternyata film remake dengan judul yang sama yang rilis tahun 1990.

No comments:

Post a Comment