Thursday 11 August 2016

Me Before You (2016)



Waktu lagi liat-liat trailer film sebenernya saya gak begitu tertarik sama film ini tapi kok banyak yang bilang kalau ceritanya bagus, di adaptasi dari novel, pemeran utamanya yang ganteng dari Inggris jadilah saya nonton film ini sambil berharap bisa denger aksen Inggris dari mas yang ganteng itu.

Me Before You bercerita tentang William Traynor (Sam Claflin),laki-laki ganteng, mapan, dari keluarga kaya raya, sudah punya kekasih tapi masih tetep jadi pujaan tiap perempuan. Suatu hari saat hujan lebat Will yang sedang terburu-buru ke kantornya tertabrak sepeda motor lalu adegan beralih ke pedesaan Inggris dan kita dikenalkan dengan Louisa Clark (Emilia Clarke), gadis dengan selera fashion yang unik, baik hati, selalu ceria, punya kekasih seorang atlit lari, dari keluarga sederhana yang hangat tapi sedang mengalami kesulitan finansial karena sang ayah tidak lagi bekerja dan Louisa yang selama ini menjadi tumpuan harapan tiba-tiba dipecat dari tempat kerjanya.

Saat Louisa mendatangi agen penyalur kerja untuk mendapat pekerjaan baru dia mendapat tawaran bekerja di kastil keluarga Traynor sebagai asisten untuk merawat orang sakit dengan gaji yang tinggi dan Lou pun menerimanya, keesokannya dia menjalani interview dengan Nyonya Traynor dan langsung diterima yang membawa Lou bertemu dengan Will Traynor yang saat ini sudah lumpuh total akibat cedera tulang belakang setelah kecelakaan, Lou bekerja untuk merawat Will. Awalnya Will tidak peduli pada kehadiran Lou yang selalu berpakaian aneh dan yaaaa bisa ditebak akhirnya ada benih cinta yang tidak disadari keduanya, sayangnya kisah cinta mereka gak semulus jalan tol, ada banyak halangan yang menghadang terutama keras kepalanya mas Will itu tentang euthanasia yang mau dia jalani.

Film yang disutradarai Thea Sharrock ini di ambil dari novel berjudul sama karya Jojo Moyes, karena banyak yang bilang film ini bagus dan bisa ngebikin nangis saya jadi berekspektasi tinggi sama film ini tapi kok saya biasa aja ya waktu nonton film ini, gak ada sedih-sedihnya gitu padahal saya suka banget lho aktingnya Sam Claflin di sini, apa karena kurang jelas gimana sebenarnya karakter pemainnya atau karena ini ceritanya dari sisi Louisa aja? tapi film ini tetap manis buat ditonton, walaupun setelah nonton film ini saya malah ngomel-ngomel sendiri gara-gara pilihannya mas Will Traynor itu, kan bisa aja kan dia memperjuangkan cintanya.

No comments:

Post a Comment