Friday 27 May 2016

My Stupid Boss (2016)


Suatu pagi satu minggu yang lalu saat sedang menonton acara tv sambil minum teh ada Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari yang sedang promo film terbaru mereka berjudul My Stupid Boss yang diangkat dari buku laris berjudul sama karangan chaos@work, waktu itu saya langsung ingat kalau sekitar 7 atau 8 tahun yang lalu saya pernah beli bukunya tapi sekarang gak tau ada dimana. Setelah selesai menamatkan sesi interview Reza dan Bunga saya memutuskan pasti akan nonton film ini begitu premiere.

My Stupid Boss bercerita tentang Diana (Bunga Citra Lestari) yang merasa bosan karena tidak ada kegiatan setelah tiga bulan pindah ke Malaysia mengikuti suaminya Dika (Alex Abbad), seorang konsultan yang bisa bekerja dari rumah, karenanya Diana melamar ke perusahaan milik sahabat Dika walaupun awalnya Dika tidak menyetujuinya karena takut kalau terjadi hal yang tidak enak dikantor akan berimbas pada pertemanannya. Awalnya Diana merasa akan lebih mudah baginya beradaptasi dengan bos barunya karena sama-sama berasal dari Indonesia tapi begitu selesai interview dan langsung diterima kerja baru deh dia nyesel banget dan dimulailah keseruan film ini karena kelakuan sesuka hati, konyol nan absurd si pak bos yang maunya dipanggil Bossman. Karena terikat kontrak kerja Diana tidak bisa mengundurkan diri sebelum kontraknya habis atau dia harus membayar denda karena itulah Diana yang diterima kerja sebagai kerani atau kepala admin akhirnya harus ikut merasakan kelakuan Bossman bersama para pegawai yang lebih dulu bekerja disitu antaranya Mr Kho (Kinwah Chew), Norahsikin (Atikah Suhaime), Azhari (Iskandar Zulkarnain) dan Adrian (Bront Palarae).

Si Bossman ini banyak banget kelakuannya yang ngejengkelin buat para pegawainya, contohnya aja suka motong gaji pegawai karena alasan telat padahal cuman semenit, motong gaji karena pakai air buat nyuci mobil yang kotor banget padahal juga mobil kantor, gak mau ngeganti AC kantor yang udah gak fungsi, suka pamer mobil mewahnya sampai katanya pegel-pegelnya Diana bakal ilang kalau naik mobil mewahnya, ngomong pakai bahasa planet yang cuman dia doang yang tau artinya kalau kita penonton indonesia dan orang jawa mungkin bakal paham emang sama bahasanya si Bossman karena dia sering pakai bahasa jawa nah kalau pegawainya yang orang Malaysia atau India ya gak paham. Apalagi kalau sudah punya keinginan harus bener-bener dilaksanakan kayak nganter barang sendiri lewat hutan, kesasar sampai dikejar babi hutan. Tapi walaupun Bossman itu semaunya sendiri dia takut sama istrinya, nurut Diana kemungkinan karena istrinya yang lebih tajir.

Ngomongin kelakuan Si Bossman gak bakal ada akhirnya, dari awal sampai akhir film semua kelakuannya sukses ngebikin seisi studio gak berhenti ketawa terbahak-bahak. Versi bukunya memang cerita soal Diana ini acak, tiap chapternya gak ada yang bersambungan tapi Upi sebagai sutradara menurut saya berhasil merunutkan ceritanya menjadi cerita kesatuan. Akting Bunga Citra Lestari berhasil menghidupkan sosok Diana yang harus perang mental ngelawan Bosnya dan saya suka banget sama outfitnya Diana difilm ini yang berhasil ngebikin Bunga jadi lebih imut, dan bintang difilm ini tentu aja Reza Rahadian, aktingnya keren banget, cara ngomongnya yang medok itu juga kece, yakin dia pasti bakal menang sebagai pemeran terbaik di festival film atau acara penghargaan lainnya ahhhh Reza pokoknya aku padamu.

My Stupid Boss ini recomended banget buat ditonton karena kelucuannya bener-bener berhasil menghilangkan stress, rasanya pingin nonton lagi demi ngeliat Bossman bilang Impossible We Do, Miracle We Try di salah satu film komedi terbaik tahun ini.



No comments:

Post a Comment