Thursday 31 March 2016

Talak 3 (2016)


Tulisan ini harusnya saya upload bulan februari kemarin tapi saya malah keasyikan nonton drama korea Signal plus gak bisa berhenti baca di Wattpad jadinya saya malah gak nulis apa-apa di blog, hehehe.

Si adik yang unyu lagi ulang tahun, untungnya gak minta kado macem-macem plus mahal cuman minta diajakin nonton film aja. Kata si adik terserah mau nonton film apa aja tapi kalau bisa Talak 3 aja, berangkatlah kita ke bioskop eh begitu mau beli tiket kaget karena antriannya banyak banget ternyata dua film Indonesia yang lagi tayang dan dua-duanya diserbu antrian, horeee walaupun saya gak suka antri tapi tetep ngerasa seneng karena film Indonesia juga punya banyak penonton.

Talak 3 bercerita mengenai Bagas (Vino G Bastian) yang sudah menceraikan Risa (Laudya Cyntia Bella) dan langsung talak 3 sehingga sesuai aturan agama jika suatu hari nanti mereka ingin rujuk Risa harus menikah dulu dengan laki-laki lain yang disebut muhalil lalu bercerai baru bisa rujuk kembali dengan Bagas. Bagas dan Risa yang sama-sama emosi saat sidang cerai mengatakan pada hakim bahwa mereka berdua tidak akan rujuk kembali, tapi saat keduanya dihadapkan pada kesulitan finansial dan satu-satunya cara yang bisa menolong mereka adalah disetujuinya proposal acara wedding exhibition oleh penyelenggara dengan syarat mereka harus menikah lagi, awalnya Bagas dan Risa berencana akan berpura-pura sudah menikah lagi tapi ternyata benih-benih cinta muncul lagi diantara mereka, maka Bagas pun memutuskan untuk rujuk dengan Risa.

Keinginan Bagas dan Risa tentu tidak mudah diwujudkan sampai mereka menemukan muhalil untuk Risa, untuk mempermudah Bagas dan Risa pun berusaha mengakali aturan dengan menyuap petugas KUA tapi tidak pernah berhasil, merekapun akhirnya mencari laki-laki yang mau membantu menikahi Risa untuk sementara saja, setelah berkali-kali gagal menemukan laki-laki yang mau menikah dengan syarat tidak boleh menyentuh Risa merekapun meminta tolong kepada Bimo (Reza Rahadian) yang adalah sahabat mereka berdua dan berteman dengan Risa sejak kecil dannnnnn bisa ditebak disnilah drama dimulai karena ternyata sudah sejak masa sekolah Bimo jatuh hati ke Risa.

Film garapan Ismail Basbeth dan Hanung Bramantyo ini menyajikan komedi di separuh awal pemutarannya yang benar-benar mampu membuat penonton tertawa tanpa henti tentang seluk-beluk perceraian dan rujuk terutama tiap Vino G Bastian muncul lalu begitu memasuki akhir ada drama yang bikin gemes para penonton. Suka banget sama chemistry antar pemain, Reza Rahadian masih dengan akting terbaiknya tapi buat saya Vino lah yang mencuri perhatian difilm ini.




No comments:

Post a Comment