Thursday 14 January 2016

The Walk (2015)

Philippe Petit adalah seorang wire walker atau pemain akrobat tali berasal dari Prancis yang menjadi terkenal setelah berhasil berjalan di atas tali antara menara utara dan selatan gedung World Trade Center di New York tahun 1974. Ditahun 2008 ada Man On Wire sebuah film dokumenter tentang Philippe Petit yang banyak mendapat komentar positif dan ditahun 2015 sutradara Robert Zemeckis membuat The Walk yang juga bercerita tentang Philippe Petit.

The Walk bercerita tentang Philippe (Joseph Gordon-Levitt) yang sejak kecil sudah jatuh cinta pada akrobat tali saat menonton pertunjukan sirkus yang dipimpin oleh Papa Rudy (Ben Kingsley), sejak itu dia berlatih sendiri untuk berjalan diatas tali sambil bermain sulap, beranjak dewasa Philippe memilih tinggal sendiri karena orangtuanya tidak mendukung kecintaannya pada akrobat tali. Philippe memulai pertunjukannya di pinggir jalanan Paris lalu bertemu dengan Annie (Charlotte Le Bon) mahasiswi kesenian yang juga sering bernyanyi dipinggir jalan yang akhirnya jadi cinta pertama Philippe dan nantinya membantu Philippe mewujudkan ambisinya. Suatu hari Philippe melihat iklan pembangunan gedung WTC yang direncanakan akan menjadi gedung teringgi di dunia, dia merasa sangat ingin untuk bisa berjalan dengan tali diantara kedua menara WTC yang mencapai ketinggian 110 lantai, mulailah Philippe membuat persiapan.

Dengan meminta saran dari Papa Rudy, Philippe mulai menentukan cara apa yang akan dipakai nanti selain itu dia juga berlatih hampir tiap hari ditemani Annie lalu ada seorang fotografer Jean Louis (Clement Sibony) yang juga membantu Philippe. Saat sudah di Amerika dan melihat gedung WTC yang hampir rampung Philippe sempat ragu tapi dia memantapkan hati apalagi dia memiliki teman-teman yang membantunya walaupun tahu bahwa apa yang dilakukan Philippe adalah perbuatan ilegal.

Saya deg-deg an sepanjang nonton film ini, walaupun tahu bahwa tuan Petit pasti berhasil melakukan misinya tapi tiap adegannya bener-bener ngebikin adrenalin berpacu cepat, paling suka waktu Philippe menyamar untuk bisa mengamati WTC. Suka banget sama gaya narasi yang dibawakan Joseph Gordon-Levitt difilm ini juga aktingnya yang gak perlu diragukan lagi, sudah jatuh cinta sama abang Levitt sejak nonton Inception beberapa tahun yang lalu dan semakin kesini semakin suka karena dia selalu berhasil berperan dibanyak genre film dan ngerasa wow karena disini ada dua aktor Prancis yang ganteng hehehe. Setelah nonton film ini saya sempet mikir kok temen-temennya Philippe bisa seloyal itu ya waktu itu terus kok Philippe ini nekat, gila, keren, amazing banget ya dalam mewujudkan apa yang dia mau ahhhh pokoknya adore him for his way to make his dream come true.


No comments:

Post a Comment