Thursday 7 January 2016

The Good Dinosaur (2015)

imdb
Bagaimana kalau misalnya 65 juta tahun yang lalu meteor yang seharusnya menabrak bumi malah tidak jadi bertabrakan dengan bumi, apa kira-kira ras dinosaurus bakal hidup berdampingan dengan manusia? The Good Dinosaur bercerita tentang Arlo (disuarakan oleh Raymond Ochoa), seekor dinosaurus dari jenis apatosaurus yang tinggal bersama dengan orang tuanya dan dua saudaranya.

Keluarga Arlo tinggal di pegunungan Clawtooth, mereka bercocok tanam dan memelihara hewan peliharaan sejenis unggas, diantara saudaranya Arlo adalah dinosaurus yang paling kecil, lamban dan penakut. Arlo tidak mau selalu dianggap sebagai penakut lalu ayahnya pun menyuruh Arlo untuk menjaga lumbung penyimpanan bahan makanan mereka, tapi saat seorang anak kecil tertangkap dijebakan yang sudah dibuat Arlo malah melepaskannya, ayah Arlo pun marah dan mengajak Arlo untuk mengejar anak kecil yang dianggap pencuri itu tapi sayangnya sang ayah meninggal saat diterjang badai. Si anak kecil itupun kembali ke tempat keluarga Arlo, Arlo yang merasa dendam pun mengejar anak kecil itu tapi malah terjatuh ke sungai dan terbawa arus, saat terbangun Arlo yang merasa lapar berusaha mencari makanan dan malah dibantu oleh si anak kecil, merekapun berteman dan Arlo memberinya nama Spot.

Arlo mengajak Spot (Jack Bright) untuk berusaha mencari jalan pulang, perjalanan pulang itupun menjadi petualangan baru bagi Arlo, dia bertemu banyak jenis dinosaurus lain yang punya sifat berbeda dari dirinya yang tidak dia ketahui sebelumnya, Arlo harus melawan rasa takutnya. Film yang diproduseri Pixar ini memang lebih sederhana dari segi cerita jika dibanding film mereka sebelumnya Inside Out tapi menurut saya masih tetap meninggalkan kesan setelah ending film ini, animasinya juga keren banget, warna-warna yang dihasilkan juga memanjakan mata dan karena ceritanya yang lebih sederhana jadi sepertinya film ini bisa lebih mudah dipahami oleh anak-anak semua umur.

No comments:

Post a Comment