Monday, 21 December 2015

Goosebumps (2015)

Dulu jaman saya masih sekolah buku seri cerita Goosebumps karangan R.L Stine begitu populer, seingat saya dulu saya pernah membaca beberapa serinya kalau lagi berkunjung ke rumah sepupu yang hobi baca. Waktu secara kebetulan saya tahu trailer film Goosebumps disiaran berita tv it brings me into sweet childhood memory dan akhirnya nonton juga film ini.

Goosebumps versi film ini bercerita tentang Zach (Dylann Minnette), seorang remaja SMU yang bersama ibunya pindah dari New York ke sebuah kota kecil Madison. Dirumah barunya Zach bertetangga dengan Hannah (Odeya Rush) yang sejak awal sudah membuatnya penasaran karena sifatnya yang ceria, menyenangkan, tidak punya teman dan memilih untuk tidak pergi kesekolah. Hannah tinggal bersama ayahnya penulis buku serial misteri R.L Stine (Jack Black), awalnya tidak ada yang tahu kalau ayah Hannah adalah R.L Stine yang terkenal itu karena dia selalu menyamar memakai nama lain dan sering pindah-pindah kota. Sejak awal R.L Stine sudah tegas menyuruh Zach menjauhi Hannah dan rumahnya tapi malah membuat Zach penasaran, suatu malam Zach bersama teman barunya Champ (Ryan Lee) menyelinap ke rumah R.L Stine untuk menemui Hannah karena sebelumnya Zach melihat Hannah dimarahi sang ayah.

Saat berada didalam rumah R.L Stine, Zach membuka salah satu buku yang terkunci lalu tiba-tiba muncul monster manusia salju raksasa yang membuat Zach, Hannah dan Champ kabur. Hannah berusaha memasukan kembali monster salju ke dalam buku dan R.L Stine datang membantu mereka, saat mereka semua kembali ke rumah R.L Stine ternyata salah satu monster paling jahat rekaan R.L Stine sudah berhasil keluar dari buku dan berhasil membawa semua buku yang membuat seisi kota terancam dan kacau balau.

Alur film ini cepet banget dari adegan satu langsung ke adegan berikutnya langsung muncul monster langsung kejar-kejaran dan memang gak berhenti memberi ketegangan tapi menurut saya alur yang cepat ini malah membuat tiap pemain tidak diberi porsi untuk menjelaskan karakternya lebih dalam, mungkin juga karena terlalu banyaknya buku seri Goosebumps yang harus dirangkum menjadi satu film, Walalupun begitu film ini masih menyenangkan buat ditonton oleh siapapun termasuk yang bukan penggemar berat seri bukunya.



No comments:

Post a Comment