Friday 18 December 2015

Before We Go (2014)

Awalnya karena poster filmnya yang menarik perhatian saya lalu pemeran prianya membuat saya penasaran maka jadilah saya nonton film ini tanpa ekspektasi apa-apa. Before We Go bercerita tentang Brooke Dalton (Alicia Eve) yang suatu malam kehilangan tasnya di Manhattan dan ketinggalan kereta api saat akan pulang ke Boston, di grand central station dia bertemu dengan Nick Vaughan (Chris Evans) seorang pemain musik yang akan mengikuti audisi keesokan harinya. Nick yang merasa kasihan pada Brooke berusaha membantu supaya Brooke bisa pulang malam itu juga sayangnya apalah daya abang Nick yang ganteng itu uangnya gak cukup ditambah dua kartu kreditnya sudah lewat batas.

Nick pun berusaha membantu mencari tas Brooke yang hilang tapi sia-sia karena gak ketemu juga, jadilah mereka berjalan-jalan sepanjang Manhattan sambil ngobrol, dari obrolan yang ringan soal pekerjaan sampai curhatan kisah cinta dan ternyata Nick sudah lama putus dari kekasihnya dan masih belum bisa move on selama enam tahun ini. Waktu awal adegan Nick dan Brooke jalan-jalan saya masih belum kepikiran soal kemiripan film ini sama trilogy Before-nya Richard Linklater yang fenomena itu tapi tapi tapi kok ada adegan mereka telpon-telponan kayak di Before Sunrise itu walaupun disini mereka pura-puranya telpon ke diri mereka sendiri di masa lalu dan bukan ke teman masing-masing kayak Jesse sama Celine, ada juga adegan soal ramal-meramal ternyata oh ternyata emang film ini premis ceritanya mirip sama Before Sunrise.

Saya tahu Chris Evans itu sebagai Captain America yang ganteng dan gak brewokan eh di film ini ternyata dia gak hanya bermain sebagai Nick yang lebih ganteng karena brewokan aja tapi juga sebagai sutradara dan ini adalah debut pertamanya sebagai sutradara. Chris Evans emang ganteng banget di film ini tapi menurut saya chemistrynya sama Alicia Eve masih kurang, chemistry mereka gak sekuat dan gak sealami Ethan Hawke dan Julie Delpy, dialog-dialog di film ini juga rada ngebosenin, walaupun begitu Chris Evans bisa menghadirkan gambar yang indah yang bisa ngebikin penonton ngerasa gloomy. Dan yang ngebikin saya tersenyum adalah adegan akhirnya yang membuat saya berharap bisa nonton lagi kegantengan Chris Evans disekuel film ini.

ganteng kan ganteng kan ganteng kan :))






No comments:

Post a Comment