Thursday, 19 November 2015

Me And Earl And the Dying Girl (2015)

Me and Earl and The Dying Girl bercerita dari sisi Greg (Thomas Mann) seorang remaja di akhir masa SMA yang memilih mengikuti semua klub disekolahnya tapi tidak berteman dengan siapapun kecuali Earl (CJ Cyler) yang sering disebutnya sebagai rekan kerja atau co-worker. Greg dan Earl sudah berteman sejak kecil dan mereka suka membuat film parodi dari film-film tenar sebelumnya seperti Apocalypse Now yang diparodikan menjadi Box O'Lips, Wow atau Gone With The Wind yang jadi Gone With My Wind, karena Greg dan Earl tidak punya teman disekolahnya mereka selalu makan siang dikantor guru sejarah Mr. McCarthy (Jon Bernthal) yang cool abis dengan tato disekujur tubuhnya.

Suatu hari ibu Greg memberi tahu bahwa Rachel (Olivia Cooke) yang juga teman satu sekolahnya divonis kanker leukimia dan karena orang tua Greg kenal baik dengan ibunya Rachel maka Greg diminta untuk menjenguk Rachel memberinya semangat dan mengajak jalan. Dengan terpaksa setelah dipaksa ibunya Greg pun ke rumah Rachel dan mengobrol, sejak saat itu juga mereka jadi akrab karena Rachel merasa Greg adalah sosok yang lucu. Rachel dan Greg sering menonton film yang dibuat Greg dengan Earl, lalu Madison (Katherine Hughes) yang juga berteman dengan Rachel meminta Greg supaya membuat film tentang Rachel. Konflik pun muncul karena Greg tidak tahu harus membuat film seperti apa belum lagi dia bertengkar dengan Earl juga gara-gara film yang akan dibuat.

Walaupun ada cerita tentang Rachel yang mengidap kanker bukan berarti film ini hadir penuh air mata, sutradara Alfonzo Gomez Rejon yang mengadaptasi cerita dari novel karangan Jesse Andrews ini malah membawa penonton tetap bisa tertawa dengan guyonan antara Greg,Earl dan Rachel. Akting Thomas Mann sebagai remaja canggung berhasil baik menurut saya, chemistry antar pemain pun kuat, saya malah suka banget sama karakter ayahnya Greg yang unik. Tidak ada kisah cinta haru biru yang menghabiskan tissue tapi melihat interaksi Greg dan Rachel yang manis malah membuat saya tersenyum diakhir film.



No comments:

Post a Comment