Tuesday, 3 November 2015

A Royal Night Out (2015)

Saya selalu suka dengan cerita yang berhubungan dengan monarki Inggris, sudah banyak film yang mengangkat cerita berlatar anggota keluarga kerajaan kali ini A Royal Night Out terinspirasi masa muda Ratu Elizabeth yang saat itu masih menjadi putri mahkota. Tahun 1945 saat Inggris dan sekutu merayakan kemenangan terhadap Jerman, semua orang tumpah ruah dijalanan untuk merayakan VE day tidak terkecuali Putri Elizabeth dan adiknya Putri Margareth.

Berawal dari keinginan Putri Margareth (Bel Powley) untuk ikut merayakan VE day diluar istana tapi ditentang oleh sang Ratu (Emily Watson) karena dianggap terlalu bahaya, Putri Margareth pun meminta kakaknya Putri Elizabeth (Sarah Gadon) untuk membujuk ayah mereka Raja George (Rupert Everett) supaya mengizinkan mereka berdua merayakan VE day diluar istana. Setelah berdebat dengan sang ibu akhirnya raja George mengizinkan kedua putrinya untuk keluar istana tentunya dengan pengawal. Ketika sudah berada diluar istana Putri Elizabeth dan Putri Margareth malah terpisah dan tanpa pengawalan, dengan bantuan Jack (Jack Reynor), Putri Elizabeth pun berusaha mencari adiknya tentu tanpa memberi tahu siapapun tentang siapa sebenarnya dia. Karena tidak ada satupun yang tahu putri Elizabeth sebenarnya maka dia juga bisa tahu bagaimana rakyat Inggris menilai kecakapan ayahnya sebagai seorang raja.

Tidak banyak yang tahu bagaimana cerita tentang Ratu Elizabeth saat masih muda dan film ini berhasil membawa penonton sedikit mengetahui kehidupan ratu Inggris saat masih muda. Keriuhan dan kemeriahan saat seluruh Inggris merayakan VE day juga tergambar dengan detail
. Chemistry antara pemain juga bagus, paling suka sama Bel Powley yang ceria sepanjang film dan Sarah Gadon menurut saya kelihatan lebih cantik dibanding waktu dia main Dracula Untold.

No comments:

Post a Comment