Monday, 26 October 2015

The Last Witch Hunter (2015)

Weekend kemaren jalan ke mall dengan tujuan hunting buku baru eh pas liat jadwal tayang bioskop kok ada filmnya abang Vin Diesel lagi main akhirnya tanpa mikir panjang beli tiketnya The Last Witch Hunter deh. Cerita film ini berawal ketika sekelompok pemburu penyihir melawan ratu penyihir jahat yang telah menyebarkan wabah mematikan kepada manusia dan akhirnya Kaulder (Vin Diesel) berhasil membunuhnya tapi sang ratu mengutuk Kaulder memiliki hidup abadi.

Setelah 800 tahun berseting kota New York dimasa kini masih banyak kaum penyihir yang hidup bebas diantara manusia, untuk tetap memastikan tidak ada penyihir yang berbuat jahat pada manusia terbentuklah sebuah dewan dimana Kaulder bekerja sebagai polisinya kaum penyihir, dia dibantu seorang Dolan yang selama 800 tahun ini menjaganya,saat ini dia dibantu Dolan ke 36 (Michael Caine), sehari setelah Dolan ke 36 pensiun dan digantikan oleh Dolan ke 37 (Elijah Wood) Dolan ke 36 ditemukan tewas diapartemennya. Setelah diselidiki ternyata Dolan ke 36 dikutuk mati suri, Kaulder hanya punya waktu dua hari untuk menyelamatkan Dolan ke 36 dengan cara membunuh penyihir yang mengutuknya. Dibantu Dolan ke 37 Kaulder berusaha mencari penyihir jahat yang kuat itu.

Sebelum Dolan ke 36 terkena kutukan dia meninggalkan petunjuk untuk Kaulder yang membawanya pada seorang dream walker bernama Chloe (Rose Leslie). Usaha mencari penyihir yang jahat itu juga mengungkap fakta bahwa ternyata ada yang berusaha menghidupkan kembali ratu penyihir dan kembali memusnahkan kaum manusia, dengan waktu yang semakin mepet Kaulder dibantu Chloe harus berjuang menggagalkan upaya dihidupkannya lagi ratu penyihir yang jahat.

Film yang disutradarai Breck Eisner ini memang menampilkan banyak efek audio visual keren yang beberapa kali bisa ngebikin kaget penonton, tapi gak didukung oleh skenario yang oke. Dari penampilan akting Michael Caine dan Elijah Wood yang menurut saya oke banget tapi yang ngebikin saya penasaran itu Rose Leslie, dari awal dia muncul siapa sih ini kok suaranya serak-serak lucu gitu terus logatnya kok british. Film ini cukup menghibur lah dan kalau dilihat dari endingnya kayaknya bakal ada sequelnya nih, well let's wait and see.



No comments:

Post a Comment