Saturday 17 October 2015

Drama Korea : Bride of The Century(2014)

I'm not a hardcore fans of kpop drama,seringnya saya gak bisa membedakan yang mana si artis ini atau siapa sih nama aktor yang main di drama itu,tapi ada satu drama favorit dari negeri ginseng itu yang sudah saya tonton berulang-ulang and not yet get bored  with the story,judulnya Bride of The Century. Drama ini bercerita tentang kutukan keluarga Choi,dimana istri pertama dari anak laki-laki pertama dikeluarga Choi akan meninggal sehari setelah menikah.

Keluarga Choi adalah keluarga kaya raya yang memiliki perusahaan Taeyang Corp yang saat ini dipimpin oleh putra pertama mereka Choi Kang Ju (Lee Hong Ki), Kang Ju sudah dijodohkan dengan Jang Yi Kyung (Yang Jin Sung) yang juga berasal dari keluarga kaya. Kang Ju ini sifatnya dingin,introvert,tidak mau mengalah sementara Yi Kyung ini jago main piano,pilih-pilih makanan,dingin tapi aslinya baik cuman dia terlalu tergantung sama ibunya yang jahat Jae Ran (Shin Eun Jung). Rumor soal kutukan di keluarga Choi sudah diketahui oleh Jae Ran,ini ngebikin dia khawatir soal masa depan putrinya nah terus kenapa gak ditolak aja perjodohan ini?soalnya perusahaan keluarga Jang lagi butuh bantuan dari keluarga Choi. Yi Kyung tiba-tiba menghilang,ini membuat ibu dan kakaknya panik,lalu kakak Yi Kyung yang bernama Yi Hyun bertemu dengan Na Doo Rim (Yang Jin Sung) yang wajahnya benar-benar mirip dengan Yi Kyung, Na Doo Rim tinggal berdua dengan neneknya dan bercita-cita memiliki restoran,karena dia tertipu oleh tetangganya serta uangnya dibawa kabur dan neneknya sedang sakit maka Na Doo Rim menerima ajakan Yi Hyun untuk berpura-pura menjadi Yi Kyung dengan imbalan uang.

Berbeda dengan Yi Hyun yang dingin,Doo Rim orangnya selalu ceria,setia kawan,baik hati,gak tegaan,agak ceroboh dan makan apa saja. Saat awal bertemu dengan Kang Ju,Doo Rim juga sebel sama sifat sombongnya Kang Ju eh tapi lama-lama kok dia suka beneran, Kang Ju juga yang awalnya gak suka sama sifatnya Yi Kyung palsu kok lama-lama melting juga sama sikapnya Yi Kyung palsu yang selalu ceria,baik sama keluarga Choi dan manis,ini sih namanya witing tresno jalaran saka kulino ya. Nah terus gimana dong  soal kutukan itu,gimana juga kalo Doo Rim ketahuan menyamar jadi Yi Kyung belum lagi ada Roo Mi (Jang Ah Young) yang juga suka sama Kang Ju.

 Drama ini komplit mulai dari komedi yang sering diwakilkan oleh tokoh Doo Rim,drama karena ada juga nangis-nangisnya,sedikit horor karena ada bumbu cerita mistisnya dan hantu cantik baik hati. Suka banget sama akting semua pemain, Lee Hong Ki yang imut ternyata bisa juga akting jaim nyebelin,Yang Jin Sung apalagi bisa memerankan dua tokoh beda karakter dengan baik. Drama sepanjang 16 episode yang tayang di CSTV korea tahun 2014 ini bener-bener recommended buat di tonton.

No comments:

Post a Comment