Monday 12 October 2015

Kingsman: The Secret Service (2015)


Waktu liat poster film Kingsman The Secret Service penasaran sama yang pakai topi,siapa sih ini kok mukanya rada british ya,akhirnya karena pingin tahu sama mas yang pakai topi di poster filmnya nontonlah saya. Kingsman bercerita tentang agen rahasia internasional yang independen berpusat di London. Setelah kematian salah satu agen terbaiknya,pimpinan Kingsman, Arthur (Michael Caine) memutuskan untuk merekrut anggota baru dan meminta tiap anggotanya untuk merekomendasikan calon anggota baru. Harry Hart (Colin Firth) merekomendasikan Eggsy (Taron Egerton), Eggsy adalah putra dari calon anggota Kingsman yang meninggal saat pelatihan 17 tahun yang lalu karena melindungi rekan dan Harry Hart yang saat itu menjadi pelatih.

Eggsy tinggal bersama ibunya dan ayah tirinya yang jahat, saat dia ada di pub bersama temannya ada segerombolan preman teman ayah tirinya yang membullynya, Eggsy mengalah dia keluar pub dan mencuri mobil salah satu preman, lalu terjadi kejar-kejaran dengan polisi dan berakhir dengan Eggsy dipenjara. Saat Eggsy dipenjara itulah dia meminta tolong pada Harry Hart lewat medal yang diberi saat dia masih kecil. Eggsy pun mulai mengikuti pelatihan di pusat pelatihan Kingsman bersamaan dengan itu Kingsman sedang menyelidiki kasus banyaknya para tokoh dunia yang hilang secara misterius. Penyelidikan mengarah ke Valentine (Samuel L Jackson), seorang milyuner yang usahanya bergerak dibidang teknologi dan memiliki anak buah bernama Gazelle (Sofia Boutella) yang memiliki kemampuan bela diri super keren,Valentine dicurigai sebagai dalang menghilangnya beberapa tokoh dunia dan memiliki senjata pemusnah massal.

Eggsy harus bersaing dengan kandidat yang lain selama training, mulai dari ruangan tidur yang terendam air, memilih anjing untuk dilatih, ujian tulis, terjun dari ketinggian dan harus sesuai target tanpa terdeteksi radar, ujian menembak, diinterogasi setia atau gak sama Kingsman dan yang paling bikin dilema adalah waktu Eggsy disuruh nembak anjing peliharaannya. Ditengah usaha Harry Hart menyelidiki Valentine,dia tertembak dan setelah kematian Harry siap atau tidak siap Eggsy,Roxy (Sophie Cookson) dan Merlin (Mark Strong) harus berhadapan dengan Valentine dan Gazelle.

Film tentang mata-mata pasti selalu menampilkan senjata-senjata keren,di film ini kita disuguhi kecanggihan payung yang bisa dipakai senjata,jam tangan yang bisa bikin orang lain amnesia,jas klasik elegan yang anti peluru dan sepatu yang bisa dipakai sebagai senjata.Saya belum pernah melihat penampilan taron Egerton sebelumnya but he's cool in this movie dan chemistrynya dengan pemain yang lebih senior juga oke,penampilan Michael Caine dan Colin Firth sih gak usah diragukan lagi,mereka juara. Film yang disutradarai Matthew Vaughn ini tidak hanya menyajikan adegan perkelahian keren tapi juga sisi humanis dari tokoh Eggsy,komplitlah pokoknya menurut saya film ini adalah salah satu film keren tahun ini.

No comments:

Post a Comment