Wednesday, 9 September 2015

SPY (2015)

Sudah lama pingin banget nonton film dari Melissa McCarthy ini dan kangen juga sama om Jude Law,akhirnya kesampaian juga nonton film Spy yang katanya salah satu film komedi terbaik di tahun 2015 ini. Spy bercerita tentang Susan Cooper (Melissa McCarthy) seorang ahli analisis CIA yang sebenarnya mempunyai kemampuan lapangan yang handal tapi karena tidak percaya diri maka dia lebih memilih bekerja dibelakang meja. Saat ini dia membantu Bradley Fine (Jude Law) yang sedang dalam misi menggagalkan penjualan senjata pemusnah massal dari Rayna Boyanov (Rose Byrne) ke kelompok teroris,sayangnya saat Fine berada ditempat musuh dia tertembak.

Saat Fine dinyatakan meninggal oleh CIA,sebenarnya agen Rick Ford (Jason Statham) yang akan menggantikannya tapi karena pihak musuh sudah mengetahui semua data agen yang dimiliki CIA maka Susan Cooper pun menawarkan diri supaya dia yang dikirim untuk menggagalkan misi penjualan senjata pemusnah massal itu,sebenarnya dia juga ingin balas dendam untuk kematian Fine. Pihak CIA pun akhirnya mengirim Susan ke Prancis untuk mengamankan Rayna,dan dimulailah petualangan Susan Cooper yang merupakan perpaduan antara aksi dan komedi,dari mulai menyamar sebagai pecinta kucing,harus berdebat dengan Rick Ford,terpaksa bekerja sama dengan agen dari spanyol yang menurutnya menyebalkan sampai berpura-pura sebagai pengawal Rayna.


Film yang disutradarai oleh Paul Feig ini mampu memadukan adegan aksi dan skrip yang kocak secara berimbang,tidak sekedar film komedi yang dibumbui adegan aksi saja. Melissa McCarthy yang sudah beberapa kali bekerja sama dengan Paul Feig pun bisa menampilkan akting terbaiknya,didukung juga oleh akting Jason Statham yang kali ini gak perlu kejar-kejaran mobil atau motor yang malah ngebikin surprise karena gak nyangka dia bisa juga akting lucu. Rose Byrne,Jude Law dan pemeran lainnya juga mampu memberikan penampilan yang solid.


No comments:

Post a Comment