Friday, 21 August 2015

WHITE HOUSE DOWN (2013)



Dimana rumah paling aman sedunia?jawabannya bisa jadi White House karena penjagaannya yang super ketat dan canggih,tapi bagaimana jika White House diserang dan berusaha dihancurkan?White House Down bercerita tentang John Cale (Channing Tatum) yang bertugas sebagai pengawal juru bicara kepresidenan Elli Raphelson (Richard Jenkins). John Cale memiliki seorang putri bernama Emily (Joey King) yang sangat tertarik pada politik,untuk memperbaiki hubungan dengan putrinya dan ingin membuatnya bangga John Cale melamar sebagai agen secret service untuk presiden. Saat hari wawancara John mengajak Emily ke White House dan Emily senang sekali karena mengira John pasti diterima sebagai pengawal khusus presiden tapi ternyata John ditolak oleh agen Carol Finnerty (Maggie Gyllenhaal) karena dianggap kurang memenuhi syarat. Setelah wawancara,John dan Emily memilih ikut tour wisata didalam gedung White House.

Disisi lain didalam White House ada yang menaruh bom dan meledak,paniklah semua orang didalam gedung,ternyata ada sekelompok pemberontak yang ingin menguasai gedung putih,mereka menyandera beberapa orang termasuk John Cale,tapi John berhasil lepas dan berusaha mencari Emily yang pergi kekamar mandi. Presiden James Sawyer (Jamie Foxx) diamankan ke ruang rahasia supaya bisa keluar dari gedung tapi ternyata kepala keamanan pengawal presiden Martin Walker (James Wood) berkhianat,dia membunuh semua pengawal presiden,untungnya John Cale menolongnya saat dia mencari Emily. Akhirnya presiden Sawyer dikawal John Cale berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang para pemberontak inginkan,terjadilah kejar-kejaran didalam gedung putih sementara diluar pihak militer juga berusaha membebaskan gedung putih.


Film yang disutradarai Roland Emmerich ini berbudget lumayan besar dan melibatkan banyak peran yang sayangnya seperti kurang dikembangkan karakternya seperti misalnya hacker narsis Tyler yang diperankan Jimmi Simpson dengan sangat baik,untungnya masih tertolong oleh chemistry yang lumayan baik antara Channing Tatum dan Jamie Foxx plus skenario yang sedikit mengundang tawa. Kalau buat saya sih pemeran yang musti diapresiasi difilm ini adalah Richard Jenkins yang aktingnya keren banget,bisa pura-pura protagonis gitu tapi boom ternyata endingnya beda. Sang sutradara memang berhasil menampilkan banyak adegan action dengan peralatan canggih tapi tidak ditunjang dengan jalan cerita yang oke jadi walaupun berbudget besar dan banyak aktor kece difilm ini gak bisa ngebikin film ini jadi yang paling hits digenrenya.

No comments:

Post a Comment