Tuesday, 28 July 2015

NOW YOU SEE ME (2013)

The closer you look,the less you see

Now You See Me bercerita tentang J Daniel Atlas (Jesse Eisenberg),Merrit McKinney (Woody Harelsson),Henley Reeves (Isla Fisher),dan Jack Wilder (Dave Franco),mereka berempat adalah pesulap jalanan yang secara acak mendapat kartu misterius yang mengantarkan mereka ke sebuah rumah penuh rahasia. Setahun kemudian mereka berempat menjadi kelompok pesulap terkenal dengan nama Four Horsemen yang disponsori seorang miliuner Arthur Tressler (Michael Caine),pertunjukan pertama mereka berhasil membuat heboh seluruh negeri karena mereka berhasil membobol bank swasta di Prancis,karena pertunjukan itu keesokannya mereka langsung ditangkap polisi dan kasus ini ditangani oleh agen FBI Dylan Rhodes (Mark Ruffalo) bekerjasama dengan agen interpol Prancis yang cantik bernama Alma Dray (Melanie Laurent). Agen Rhodes malah dipermalukan oleh anggota Four Horsemen saat menginterograsi mereka,bahkan Daniel mengatakan jika pihak kepolisian tetap menahan mereka artinya polisi tidak punya bukti apapun dan percaya pada sulap,akhirnya para pesulap yang kece itu dibebaskan.

Agen Rhodes diberi tahu bahwa salah seorang penonton pertunjukan itu adalah Thaddeus Bradley (Morgan Freeman),mantan pesulap yang memiliki acara tv tentang membongkar trik rahasia para pesulap,berharap untuk dibantu membongkar kasus ini maka agen Rhodes dan Alma Dray menemui Thaddeus,saat mereka makan siang bersama Thaddeus membahas seorang pesulap lama bernama Lionel Shrike yang hilang saat melakukan pertunjukan sulap disungai East River. Setelahnya Thaddeus memberitahu bagaimana Four Horsemen melakukan aksi pembobolan bank namun Thaddeus juga mengatakan bahwa ini hanya awal dari sebuah tujuan yang Thaddeus sendiri belum tahu karena Four Horsemen masih memiliki jadwal dua kali lagi pertunjukan besar,untuk itu kepolisian harus bisa mengejar mereka. Dimulailah aksi kejar mengejar yang bikin deg-deg an antara pihak kepolisian dan Four Horsemen yang selalu dimenangkan para pesulap kece.

Film ini berjalan cepat dan setiap scenenya selalu membuat penasaran,siapa sebenarnya orang dibalik Four Horsemen dan apa motivasinya,belum lagi trik-trik sulapnya yang buat saya sebagai orang awam merasa wow. Akhir film ini memang menggambarkan tagline dari film ini karena ternyata orang dibalik Four Horsemen adalah yang selama ini selalu mengejar mereka. Tema film ini sederhana,tentang balas dendam tapi memiliki jalan cerita dan skenario luar biasa,angkat topi untuk sutradara Louis Leterrier dan penulis naskahnya. Belum lagi chemistry yang pas antara 4 pemeran Four Horsemen dan salut untuk Mark Ruffalo yang aktingnya mengagumkan. And Jesse Eisenberg look so handsome in this movie,can't wait for the sequel :)



No comments:

Post a Comment