Monday, 13 April 2015

CINDERELLA (2015)



Setelah sempat envy ngelihat kecantikan dan kelangsingan Lily James diposter Cinderella,akhirnya punya kesempatan juga buat nonton filmnya. Cinderella bersetting Inggris era Victoria,diceritakan Ella kecil yang begitu bahagia karena ayah dan ibunya sangat menyayanginya,mereka memiliki rumah besar dipinggir hutan,setelah ibunya meninggal ayahnya memutuskan untuk menikah lagi dengan Lady Tremaine(Cate Blanchett) yang punya dua orang anak gadis Anastasia (Holliday Grainger) dan Drizella (Sophie McShera).

Ella menerima ibu tiri dan saudara tirinya dengan baik sampai suatu hari ayahnya pergi untuk berdagang dan akhirnya meninggal diperjalanan karena sakit. Sejak saat itu ibu tirinya berlaku jahat pada Ella,Ella disuruh tidur diloteng,harus membersihkan rumah,menyiapkan makan dan mempersiapkan semua kebutuhan ibu dan saudara tirinya. Suatu hari saat Ella pergi ke hutan dia bertemu pangeran dan rombongannya yang sedang berburu,sang pangeran (Richard Madden) mengaku sebagai pegawai dikerajaan,dan mereka berduapun jatuh cinta pada pandangan pertama.

Setelah sang pangeran kembali ke istana,dia memutuskan untuk mengadakan pesta dansa yang bisa dihadiri oleh seluruh rakyatnya,Ella sangat senang karena dia berpikir dia akan bertemu dengan teman nya yang magang di istana. Setelah menjahitkan pakaian untuk saudara tirinya,dia memperbaiki gaun lama ibunya untuk dia pakai ke istana tapi ternyata saat akan berangkat bajunya malah dirobek oleh si ibu tiri dan Ella pun menangis and there you go.... datanglah ibu peri and do the magic that everyone know and please don't forget the clock and leave the pair of shoes so the prince can find and they are happily ever after hehehe.

Cast yang pas,soundtrack bagus,gaun yang indah,sepatu kaca yang bling-bling dan ending yang menyenangkan emang perpaduan yang pas untuk ditonton,dan salut buat Cate Blanchett yang jahat,manis,kuat dan rapuh di saat yang sama,she's great. Dan sepertinya sebentar lagi akan ada film disney yang lain yang dijadiin live action.

No comments:

Post a Comment