Friday 27 March 2015

Premium Rush(2012)



Joseph Gordon Levit adalah alasan pertama saya nonton film ini lalu alasan lainnya adalah karena saya lupa gimana cara naik sepeda hehehe. Film Premier Rush ini bersetting jalanan kota New York yang selalu ramai,adalah seorang Wilee (Joseph Gordon Levit),seorang sarjana yang lebih memilih menjadi kurir pengantar surat bersepeda karena merasa lebih bebas apalagi dia sangat suka bersepeda,dengan sepeda fixie putihnya yang tanpa rem Wilee selalu menjadi yang tercepat dan terbaik di antara semua kurir bersepeda di New York.

Suatu hari Wilee mendapat tugas untuk mengantarkan amplop milik teman nya Nima (Jamie Chung) yang juga teman roomate Vanesa (Dania Ramirez),kekasih Wilee. Wilee diminta mengantar amplop itu kepada seseorang di daerah Chinatown tapi ternyata ditengah jalan Wilee malah dikejar oleh seorang detektif nakal Bobby Monday (Michael Shannon) yang menginginkan amplop itu karena dia punya hutang ditempat judi,terjadilah kejar-kejaran yang keren di jalanan New York, Wilee sampai merasa kesal dan akhirnya membuka amplop itu yang hanya berisi kertas sobekan bergambar emotikon tersenyum,Wilee merasa dipermainkan dan malah mengembalikan amplop itu ke kantor Nima tapi Nima bercerita bahwa sebenarnya kertas itu adalah semacam tanda terima uang untuk bisa mengirim anak Nima ke Amerika,akhirnya Wilee mau mengantar amplop itu lagi tapi ternyata amplop itu sudah diantar teman seprofesi Wilee yang lain ke alamat yang berbeda dan terjadilah lagi adegan balapan sepeda dan kejar mengejar dengan mobil sampai Wilee menabrak dan jatuh,sempat dirawat sebentar sampai acara kejar mengejar dan kabur dari tempat polisi.

Setelah semua adegan penuh kecepatan di jalanan,akhirnya Wilee bisa menyerahkan amplop itu ke orang yang sebenarnya dan anaknya Nima bisa ke Amerika,adegan akhir yang keren dan mengharu biru. Akting semua pemerannya pas dan saya pribadi angkat topi untuk Michael Shannon yang perannya berhasil ngebikin saya sebel banget sama tu detektif. Adegan bersepedanya juga keren banget,film yang mengusung tema sederhana tapi menghasilkan cerita yang rekomended buat ditonton.

No comments:

Post a Comment