Tuesday 10 March 2015

Night at the Museum-Secret of the Tomb



Setelah berpetualang di American Museum of Natural History dan Smithsonian Institution kali ini kita akan diajak berpetualang di British Museum di film ketiga dari trilogy Night at The Museum. 


Night at The Museum (Secret of The Tomb) diawali adegan di Mesir tahun 1938,saat seorang arkeolog dan anaknya menemukan tablet Ahkmenrah,saat mereka akan membawanya ada seorang penduduk lokal yang marah dan mengatakan jika mereka tetap membawa tablet itu maka akhirnya akan tiba. Kembali ke saat ini,di Museum of Natural History sedang diadakan suatu acara yang dihadiri oleh walikota,dan Larry Delay (Ben Stiller) yang masih bertugas sebagai penjaga malam bertugas menghadirkan efek khusus sehingga seluruh isi museum hidup padahal memang tiap malam seluruh isi museum hidup karena ada tablet Ahkmenrah yang dimiliki Firaun Ahkmenrah (Rami Malek),awalnya berjalan lancar sampai akhirnya menjadi kacau dan tidak terkendali,itu semua ternyata disebabkan oleh tablet Ahkmenrah yang mulai kehilangan kekuatan. Sementara yang tahu bagaimana cara mengembalikan kekuatan tablet Ahkmenrah hanya ayah dari Firaun Ahkmenrah yang ada di British Museum.


Dan petualangan di British Museum pun dimulai,ditemani oleh Nicky (Skyler Gisondo) yang udah jadi cowok remaja,Attila (Patrick Gallagher),Firaun Ahkmenrah,Jedediah (Owen Wilson),Octavius (Steve Coogan),Sacajawea (Mizuo Pack),Dexter dan the one and only Teddy Roosevelt (Robin Williams),Larry pun masuk ke British Museum. Karena tablet Ahkmenrah,maka semua benda museum di British Museum pun jadi hidup untuk pertama kalinya,dan merekapun bertemu Sir Lancelot (Dan Stevens) yang super ganteng sama mata birunya itu tapi lil bit menyebalkan,saat akhirnya mereka bertemu orangtua Firaun Ahkmenrah dan tahu bagaimana cara mengembalikan kekuatan tablet eh si Sir lancelot malah merebut tablet nya katanya mau dikasih ke Ratu,terjadilah kejar-kejaran yang lucu sekaligus menegangkan karena mereka dikejar waktu,paling suka pas mereka masuk ke lukisan Relativity karya M.C Escher.


Secret of the Tomb masih menampilkan Ben Stiller yang serius sekaligus kocak sama seperti dua film Night at the Museum sebelumnya,konflik yang terjadi antara Larry dan Nicky pun bisa dibilang konflik yang manis. Saya surprise waktu ada Hugh Jackman sebagai cameo di film ini dan penampilan Rebel Wilson pun mencuri perhatian,juga sangat menyenangkan bisa melihat Robin Williams di film ini. Buat saya menonton film ini memberi pengalaman yang bittersweet,lucu,bahagia sekaligus sedih.




No comments:

Post a Comment