Wednesday 11 March 2015

my plain pancake :)

Suka iri tiap liat orang ngepost gambar masakan yang keren-keren di instagram,pingin juga bisa masak kayak gitu,di plating yang rapi juga,apalah daya saya gak jago jago banget urusan masak memasak dan menata makanan,saya tipe orang yang moody jadi kalau pas mood saya bagus dan kepingin masak,masaklah saya walaupun ala kadarnya dan sering gak sesuai resep dan takaran,masak kan yang penting pakai hati,pakai perasaan.

Kebetulan masih punya sisa bahan kering buat percobaan bikin risoles dan saya lagi kepingin bawa bekal pancake buat makan siang,jadilah saya ngebikin pancake yang resepnya

Bahan :
200 gr tepung terigu
30 gr susu bubuk full cream (harusnya susu cair)
1/2 sendok teh baking powder
1 butir telur
2 sendok makan gula pasir
2 sendok makan margarin,lelehkan
100 ml air

Cara membuatnya :

1. Campur tepung terigu,susu bubuk,gula,baking powder,telur aduk rata sambil tambahkan air
2. Masukan margarin yang sudah dilelehkan dalam adonan
3. Aduk sampai rata
4. Diamkan adonan sekitar 30 menit an
5. Cetak dalam pan anti lengket

hasilnya?kok plain ya rasanya,kurang manis gitu,saya yang kurang ngasih gula atau gimana tapi gakpapa toh temen-temen di kerjaan bilangnya enak kok hahahaha. Pulang kerja,niat hati mau nyoba bikin tortilla yang diisi sama sayur mayur tapi ternyata adonan pancake masih ada ya sudahlah karena saya kreatif maka saya bikin tumis bayam yang bumbunya cuman bawang putih,garam,plus merica bubuk lalu dimakan deh sama pancake yang rada plain itu,enak juga kok
my plain pancake with spinach,yuhuuuu


No comments:

Post a Comment