Wednesday 25 February 2015

Wattpad,aplikasi berbagi tulisan cerita

I love to read any kind of book,mau kisah cinta yang butuh banyak tisue atau cerita lucu yang bisa bikin ketawa sendiri atau cerita penyihir atau cerita detektif,dibaca endingnya dulu kalau happy ending pasti dibaca hahahaha.

Nah waktu pertama pakai Android dan mau download aplikasi eh nyasar ke wattpad,pertama sih gak segitu ngeh dan dicuekin aja lah ya sampai akhirnya gak sengaja ngebuka wattpad lewat pc dan ngebaca-baca cerita di situ sampai akhirnya bikin akunnya dan download di hp.

Jadi wattpad itu adalah situs blogging buat bisa nulis cerita sendiri dan di publish biar bisa dibaca sama sesama pengguna wattpad ataupun buat baca-baca cerita dari penulis lain dari seluruh dunia. Ada beberapa kategori bacaan di wattpad,my fave are FanFiction,Adventure and Fantasy. Kenapa suka FanFiction,karena banyak cerita soal OneDirection nya(yeahhhh call me directioner, Harry i luph youuuu) banyak banget cerita soal semua anggotanya OneDirection ini hampir dari semua negara kayaknya pasti ada aja cerita soal naksir Harry Styles atau Zayn Malik. Suka Adventure plus Fantasy karena biasanya ceritanya soal manusia yang pergi ke dunia sihir atau manusia yang naksir sama vampir atau manusia yang punya kekuatan buat ngejagain bumi dari makhluk-makhluk yang jahat dan serunya lagi biasanya para penulis di wattpad itu menyertakan casting member nya dan biasanya mereka pakai para artissssss gitu.

Waktu baca cerita fantasy yang ditulis sama penulis dari indonesia saya selalu mikir harusnya cerita mereka sudah ada di toko buku nih,temanya,ceritanya,penokohannya,latar tempatnya,alur dan bahasanya keren banget(ahh saya lebay) tapi emang kok buat saya tulisan mereka harusnya sudah ada ditoko buku,setau saya memang sudah ada beberapa cerita wattpad yang dibukukan dan dijual di toko-toko buku tapi setau saya juga itu pengarangnya dari luar negeri,saya belum nemu yang dari penulis indonesia atau sudah ada dan saya gak tau ya(oke mampir ke Gramedia). Selalu menyenangkan membaca cerita yang kita suka dan tiap hari selalu ada cerita yang baru dari banyak banget penulis berbakat.

No comments:

Post a Comment