Tuesday, 24 February 2015

EDGE OF TOMORROW(2014)



Edge of tomorrow merupakan film yang diadaptasi dari novel jepang karya Hiroshi Sakurazaka berjudul All You Need Is Kill. Film ini mengambil latar belakang bumi yang di invasi makhluk luar angkasa yang disebut mimic.

Mayor William Cage (Tom Cruise),seorang petugas publik yang dulunya pengusaha dipaksa untuk ikut berperang melawan mimic,karena dia tidak pernah bertempur sebelumnya jadilah dia disetrum terus diborgol,waktu siuman dia sudah ada di pangkalan militer Heathrow dibawah komando sersan Farrel (Bill Paxton). Saat perang banyak pasukan yang tewas termasuk Cage ketika dia membunuh mimic Alfa,lalu keanehan pun terjadi karena Cage terbangun kembali dihari sebelumnya saat dia pingsan di Heathrow,tak ada satupun yang percaya cerita Cage sampai dia bertemu Rita Vrataski (Emily Blunt) karena sebelumnya Rita juga mengalami hal yang sama.

Cage dan Rita pun menemui Dr. Carter (Noah Taylor) seorang ilmuan yang paham tentang mimic tapi sudah dipecat pemerintah. Dr. Carter menjelaskan bahwa Alfa yang dibunuh Cage adalah organisme langka yang bertindak sebagai sistem syaraf pusat yang dikendalikan oleh Omega,Omega bisa mengendalikan waktu jadi jika ada Alfa yang terbunuh otomatis Omega akan mengembalikan kesatu hari sebelumnya dan ini menular ke Cage. Dengan kemampuan ini mimic bisa tahu strategi manusia yang membuat mereka selalu menang. Maka untuk membasmi mimic,manusia harus menghancurkan Omega,untuk tahu dimana Omega berada harus menunggu Cage mendapat penglihatan keberadaan si otak pengendali ini,caranya Cage harus mati berulang kali. Saat Cage sudah tau keberadaan Omega dia malah kehilangan kemampuan hidup kembalinya,maka dengan segenap tenaga Cage,Rita dan pasukan dikelompok J harus bisa menemukan Omega dan menghancurkannya dengan hanya satu kali kesempatan.

Di film arahan Doug Liman ini kita gak akan melihat Tom Cruise sebagai agen paling kece ato womanizer karena disini karakter Tom Cruise jauh berbeda dengan peran-peran di film lainnya,disini Tom Cruise jadi penakut dan pengecut tapi tetep ganteng lah,and surprisingly saya suka Tom Cruise yang rada silly difilm ini. Gak ada kisah cintanya,adanya cuman si Cage yang naksir Rita dan saya lupa berapa kali Tom Cruise mati
difilm ini.

No comments:

Post a Comment