Wednesday, 18 February 2015

Kapan Kawin (2015)

Waktu ngelihat trailer film Kapan Kawin saya langsung jatuh cinta apalagi dibintangi sama dua idola saya Reza Rahardian dan Adinia Wirasti  maka bertekadlah saya musti harus nonton film ini,jadinya tiga hari sesudah film ini premier nontonlah saya bareng seorang kawan.

Kapan Kawin menceritakan sosok Dinda(Adinia Wirasti),seorang manajer hotel yang sukses dan mapan di Jakarta,di hari ulang tahunnya yang ke 33 ibunya menelpon menasehati panjang lebar soal pernikahan dan menyuruh Dinda pulang ke Jogjakarta sambil membawa pasangan,sebenarnyaDinda  tidak  mau  menuruti  lalu  ibunya  menangis dan berakting seolah-olah ayahnya terkena serangan jantung akibat terlalu memikirkan Dinda,jadilah  Dinda  menuruti  dan  mengatur rencana,dibantu  temannya  akhirnya  Dinda  menyewa  aktor  teater  idealis  yang  gak  mau  main sinetron bernama Satrio Maulana(Reza Rahardian).

Mereka  berduapun  berangkat  ke  Jogjakarta  dan  dimulailah  setiap  adegan  kocak,dari  mulai mengganti  nama  dari  Satrio  Maulana  menjadi  Rio  Darmawan,mengubah  suara  menjadi  agak serak,mengaku sebagai dokter bedah plastik,bergaya cool,sok bahasa inggris walaupun belepotan dan punya jam kerja selama berpura-pura menjadi kekasih Dinda. Orangtua Dinda merasa Rio pantas mendampingi Dinda dan meminta Rio segera melamar Dinda. Dinda menjadi panik dan balik meminta Rio berupaya agar orangtuanya membencinya.  Ada juga Nadia,kakak Dinda  yang sudah berkeluarga dan menjadi  kesayangan orangtuanya karena dianggap sukses membina rumahtangga padahal kenyataannya tidak seperti itu. Disaat Satrio dan Dinda mulai saling jatuh cinta eh dilalah terkuaklah sandiwara mereka.

Skenario film ini memang sudah lucu tapi melihat akting Reza Rahardian yang idealis tapi selengekan dan tidak mau diatur benar-benar selalu membuat tertawa sepanjang film,dipasangkan dengan Adinia Wirasti yang karakternya kaku benar-benar pas. Buat saya,film Kapan Kawin adalah film drama komedi romantis yang wajib untuk ditonton.

No comments:

Post a Comment