Monday, 16 February 2015

Serendipity (2001)



Film drama romantis itu selalu menyenangkan buat ditonton,ceritanya manis,endingnya kebanyakan selalu bahagia,walaupun kadang ngebikin saya mikir kira-kira ada gak ya kisah nyata yang mirip film drama romantis. Saya gak tau dapet inspirasi dari mana tiba-tiba waktu valentine kemaren nonton Serendipity,film 2001 bergenre drama romantis favorit saya.

Serendipity bercerita tentang Jonathan Trager(John Cusack) yang gak sengaja bertemu Sara(Kate Beckinsale) disebuah departemen store beberapa hari sebelum natal tahun 1994 saling memilih sarung tangan yang sama,setelah itu mereka makan berdua di sebuah cafe lalu Jonathan meminta nomer Sara,waktu dikasih eh ketiup angin terus Sara minta Jonathan buat nulis nomer telponnya di selembar uang 5 dollar tapi sama Sara malah dipakai beli permen,dia juga nulis nomer telponnya dibuku yang katanya besok bakal dia jual ke toko buku bekas karena Sara percaya banget sama takdir kalau emang nanti mereka ditakdirkan ketemu lagi pasti ketemu. Sara udah naik taxi dan Jonathan juga udah mau naik kereta tapi scarf nya ketinggalan di cafe,baliklah dia ke cafe eh Sara juga ada disitu buat ambil sarung tangan yang ketinggalan,akhirnya mereka main ice skating sambil ngobrol dan saling suka,Sara ngajakin Jonathan ke gedung dan naik lift yang berbeda kalau memang mereka ditakdirkan ketemu lagi pasti mereka bakal milih tombol lift lantai yang sama,mereka ternyata milih angka yang sama tapi gak ketemu karena ada gangguan dari pengguna lift lain di tempat Jonathan padahal Sara nungguin lho,akhirnya mereka kepisah deh.

Tujuh tahun kemudian,Jonathan sudah akan menikah sama Halley tapi dia masih terus ingat soal Sara,selama tujuh tahun ini Jonathan dibantu sahabatnya masih berusaha mencari Sara namun selalu nihil sampai akhirnya menyerah. Sara juga sudah dilamar oleh kekasihnya Lars yang seorang musisi tapi juga masih memikirkan soal takdirnya dengan Jonathan,karena waktu pernikahan yang semakin dekat tapi dia juga masih penasaran soal nasib dan takdir akhirnya Sara memutuskan ke New York dan mendatangi tempat-tempat yang dulu bareng Jonathan.

Secara kebetulan Jonathan menemukan lagi sarung tangan yang dulu dibeli berdua sama Sara,si Jonathan semangat lagi buat mencari-cari clue tentang Sara tapi hasilnya tetap nihil dan dia benar-benar menyerah,sehari sebelum menikah Halley memberi kado buku bekas karena itu edisi pertama dan ternyata di dalam buku itu ada nama Sara dan nomer telponnya padahal selama ini Jonathan udah keliling-keliling nyari buku yang sama tapi gak pernah ketemu yang ada nama Sara nya,baru ketemu sekarang. Diwaktu yang mepet Jonathan berusaha lagi menemukan Sara,sementara Sara yang tadinya liburan bareng Eve sahabatnya kedatangan Lars dan mereka jalan-jalan berdua. Tidak sengaja Sara melihat tempat ice skating yang dulu. Jonathan berangkat ke San Fransisco tempat Sara tapi gak ketemu, Sara sudah akan kembali ke San Fransisco saat dia melihat lembaran uang 5 dollar yang ada alamat Jonathan akhirnya dia memutuskan mencari Jonathan tepat di hari pernikahan Jonathan(ikut deg-deg an deh yang nonton) ternyata pernikahannya dibatalkan(horeeee tapi ngerasa kasihan juga sama Halley). Jonathan jalan ke tempat ice skating dan duduk dikursi dimana dia nemuin jaket yang ternyata punya Sara terus si Jonathan rebahan di lapangan ice skatingnya eh tiba-tiba muncul Sara terus mereka jadian deh terus the end deh.

Ini sih sinopsis lengkap ya,saya juga gak tau kenapa kok pingin banget nulis ceritanya dari awal sampai endingnya,mungkin karena ceritanya yang manis dan ngegemesin atau karena taglinenya yang tentang takdir dan apa yang kita percayai. Seperti judulnya Serendipity yang artinya kebetulan yang menyenangkan,film ini memang menyenangkan untuk ditonton dan jadi bahan renungan soal takdir tentang cinta,ah pokoknya kalau emang jodoh gak akan kemana lah ya.

No comments:

Post a Comment