Monday, 26 January 2015

Mie Jawa teman hujan sore hari

Hujan di minggu sore sukses membuat saya kelaparan,mau bikin pisang goreng gak punya bahan,mau bikin pancake cuman ada tepung doang,adanya mie kering doang,mau digoreng pake telur tapi pingin yang berkuah jadilah saya berkreasi membuat mie jawa ala saya,bumbunya nggak ikut pakem mie jawa tapi sesuai insting aja dan hasilnya lumayan enak kok :)

Berikut resepnya
Bahan :
1. 1 bungkus mie telor 200 gr (saya pakai merk kuda menjangan)
2. 2 butir telur
3. 4 butir bawang merah (di goreng untuk taburan)
4. Sawi 1 ikat
5. Daun bawang
6. Garam secukupnya
7. Gula secukupnya
8. 1 buah tomat
9. Air 500 ml

Bumbu yang di haluskan :
1. 5 butir bawang putih
2. 3 butir kemiri
3. 10 butir merica

Cara membuat :
1. Iris daun bawang menyilang,sisihkan
2. Haluskan bawang putih,kemiri dan merica lalu tumis sampai harum
3. Masukan irisan daun bawang
4. Masukan tomat yang sudah dihaluskan
5. Tuang air,tunggu sampai mendidih
6. Masukan garam dan gula
7. Masukan mie kering
8. Masukan sawi
9. Kocok telur lalu campurkan,cicip sedikit kalau sudah pas,angkat deh
10. Sajikan dengan bawang merah goreng

No comments:

Post a Comment