Thursday, 22 January 2015

Hex Hall : Spell Bound

Seri terakhir dari petualangan Sophie Mercer berjudul Spell Bound. Akhir cerita di buku kedua adalah terbakarnya Thorne Abbey dan Sophie harus terpisah dari ayah dan semua temannya termasuk Archer,melalui itineris dan kekuatan sihir yang tersegel Sophie pergi ke tempat keluarga Branick,penyihir putih pemburu demon,bertemu lagi dengan ibunya yang ternyata juga keturunan Branick. Setelah beberapa saat ayahnya dan Cal juga datang ke rumah keluarga Branick,mereka selamat dari kebakaran sementara Jenna juga diselamatkan oleh kolega vampirnya,tidak ada yang tahu nasib Archer.


Ternyata selama ini yang membangkitkan demon dan berniat jahat adalah Cassnof bersaudara yang dendam kepada ayah Sophie yang diangkat menjadi ketua dewan padahal harusnya merekalah yang menjadi ketua dewan,musuh dalam selimut. Sophie dan semuanya dibantu Thorin,penyihir peramal yang terjebak dalam cermin membuat rencana untuk melawan Cassnof bersaudara,belum juga mereka selesai mematangkan rencana secara tiba-tiba Sophie dan Cal ditarik oleh kekuatan sihir kembali ke Hecate Hall yang sekarang semakin suram,disini Sophie akhirnya bertemu lagi dengan Archer dan Jenna serta semua teman seangkatan mereka di Hecate Hall. Cassnof bersaudara berusaha menjadikan mereka semua sebagai demon dengan alasan untuk melindungi kaum prodigium. Dibantu hantu Elodie,mereka berusaha melawan kakak adik Cassnof.


Bisakah Sophie melawan Cassnof bersaudara,seri pamungkas ini tidak hanya tentang perang antara prodigium,keluarga Branick dan Mata tapi juga menceritakan kisah asmara Sophie yang rumit dan bersatunya lagi orangtua Sophie. Konfliknya lebih banyak,diceritakan dari sisi narasi Sophie yang tetap sinis tapi lebih dewasa. Endingnya sedikit menyedihkan tapi tak apalah,buat saya harusnya buku ini masih bisa diteruskan ke seri berikutnya,menceritakan perdamaian antara prodigium,keluarga Branick dan Mata mungkin? Membaca ketiga seri Hex Hall ini menyenangkan,berasa kembali jadi anak SMA aja,recommended untuk yang ingin merefresh pikiran dengan bacaan fantasi.


Note : im teamArcher :)

No comments:

Post a Comment