Thursday, 8 January 2015

Jogja (part 1)

Januari ini ada tanggal merah pas sabtu-minggu,jadilah mulai tanggal 31 desember saya dan seorang kawan merencanakan kembali niat yang tertunda ditahun 2014 jalan-jalan ke Jogja,waktu prepare kita mepet banget,nentuin mau naik apa yang perlu debat kusir dulu,booking penginapan yang full semua dan harganya naik banget gara-gara musim liburan,milih berapa baju yang musti dibawa padahal di Jogja gak sampek 48 jam,oh my thats normal,we're woman. Akhirnya tanggal 2 malem,dengan niat makan gudeg di kota aslinya,berangkatlah kita berdua naik bis malem.

Dari Malang kita naik bis ke Surabaya,terus ganti bis ke Jogja,pikiran awal kita,kita bakal langsung berangkat pake bis patas EKA dan tidur cantik selama perjalanan eh ternyata antriannya buanyak dan berjubel akhirnya kita naik bis ekonomi saja daripada sudah nunggu 2 jam lebih gak dapet-dapet bis juga. Dari perkiraan waktu 8 jam perjalanan ternyata kita sampai lebih cepat 2 jam dari perkiraan normal,bisa dibayangkan betapa kerennya bapak sopir ini. Begitu sampai diterminal giwangan,kita langsung ke halte trans Jogja buat cari bis trans arah Malioboro karena patokan homestay nya lebih gampang kalau dari Malioboro eh ternyata arah Malioboro macet karena ada acara sekaten,padahal pingin nonton sekalian,akhirnya kita naik jurusan Taman Pintar nah lho daerah mana tuh.

Turun dari trans Jogja,kita berdua bengong sebentar terus disamperin bapak-bapak tukang becak,ditanyain mau kemana,kita jawab aja "mau ke prawirotaman pak"
"Oh prawirotaman,nama hotelnya apa?"
"Mercury pak"
"Oh saya ngerti mbak,ayo saya anter"
Jadi naik becak deh. Dan surprise banget waktu masuk gang ternyata didepan gang ada pasar tradisionalnya lho,sayang gak sempet motoin kita datengnya sekitar jam 9 an soalnya,udah rada sepi. Setelah check in,kita masih nunggu lagi karena kamar pesenan kita belum diberesin,ceilah nunggu lagi...

di depan gang Prawirotaman
tampak depan Mercury Guesthouse

No comments:

Post a Comment