Friday, 9 January 2015

Jogja (part 2)

Lanjut cerita liburan kemarin ya...
Setelah nunggu 30 menitan akhirnya bisa juga nyandarin badan di tempat tidur,belum lima menit tiduran si kawan ngingetin buat cepetan mandi terus langsung jalan soalnya kita gak punya banyak waktu,bergegaslah saya mandi lanjut dandan eh ndilalah keringetan lagi hawanya panas sekali atau saya yang gak adaptable ya,ah gakpapa keringetan yang penting tetep wangi. Biar berasa turis kita mutusin jalan kaki aja ke Malioboro,udah pake GPS segala lho,dipeta sih keliatannya deket ya begitu nyampek jalan brigjen katamso kita nyerah deh naik becak aja mana lapar pula.

Di Malioboro rame banget,kita jalan ditrotoar sambil nyari warung gudeg,setelah nemu langsung bersantap,kenyang lanjut deh jalan-jalan ke pasar bringharjo eh didepan pintu masuk banyak penjual lotek tapi pada penuh semua yahhh padahal penampakannya menggoda sekali. Didalem pasar gak kalah rame,semua kios penjual pasti ada pembeli dan riuh suara tawar menawar yang seru,penjual untung pembelipun senang,selesai di Bringharjo kita jalan sampai kantor gubernuran,sepanjang trotoar rame,ada pedagang aksesoris,oleh-oleh,tas-tas batik,kaos khas jogja yang semuanya bisa ditawar,seru deh.
Entah karena hawa yang panas atau karena durian yang menggoda saya dan si kawan akhirnya beli es campur durian,isinya ada pisang,sawo,mangga,jambu biji,dawet dan pastinya durian diguyur es dikasih syrup plus susu kental manis,rasanya enak banget walau buat saya isinya extraordinary dari es campur yang biasa saya santap,puas makan es campur lanjut jalan ke arah keraton,mampir sebentar di pasar sore deket bringharjo. Di keraton juga rame banyak pedagang dan permainan ala pasar malem,kata si kawan ramenya karena ada sekaten,selesai berkeliling kita jalan ke arah Masjid Agung,disini juga rame,banyak penjual nasi gurih yang keliatannya enak semua,kok saya belum ketemu penjual bakmi jogja ya?

Capek jalan-jalan,kita pulang ke penginapan,istirahat sebentar,mandi dan lanjut jalan-jalan lagi buat cari bakmi plus bakpia untuk oleh-oleh,di luar rencana ada kawan lama kita yang lagi kuliah di Jogja ngejemput dan gagal lah semua rencana indah makan bakmi Jogja dimalam minggu yang syahdu karena si temen markirin mobilnya di resto thailand dan langsung nganterin kita ke penginapan setelah acara lepas kangen,pinginnya keluar lagi tapi apalah daya kaki ini sudah gak kuat.

No comments:

Post a Comment