Friday 29 January 2016

The Beauty Inside (2015)

Punya seorang teman yang menggilai drama Korea dan selalu merekomendasikan serial drama Korea terbaru dan film Korea buat ditonton tapi saya malah lebih suka baca sinopsisnya saja, dan ini adalah pengalaman pertama saya menonton film Korea, tertarik karena ide ceritanya yang luar biasa menurut saya. The Beauty Inside adalah film Korea remake dari film produksi Amerika tahun 2012 berjudul sama karya Drake Doremus.

The Beauty Inside bercerita tentang Kim Woo Jin, seorang designer furniture yang sejak umur 18 tahun tiap kali bangun tidur selalu mengalami perubahan fisik secara acak, dari mulai wajah, usia, jenis kelamin, dari orang tua, anak kecil, laki-laki, perempuan, ganteng, cantik dan bisa dari berbagai suku bangsa. Perubahan fisik Woo Jin tidak berpengaruh pada jiwa, memori dan perasaannya jadi walaupun Woo Jin berubah tiap hari dia tetaplah satu orang, dan yang mengetahui tentang kondisi Woo Jin hanya ibu dan sahabatnya sejak kecil Sang Baek (Lee Dong Hwi).

Kondisi ajaib Woo Jin membuatnya selalu sendiri, dia hanya berkutat di mebel furniture sampai suatu hari dia jatuh cinta pada pandangan pertama pada penjaga toko mebel bernama Hong E Soo (Han Hyo Joo), Woo Jin ingin berkenalan tapi menunggu sampai dia terbangun sebagai mas-mas ganteng dulu, menurut Woo Jin dia harus terlihat layak diperkenalan pertama. Saat dia terbangun sebagai mas-mas ganteng dia memberanikan diri mengajak berkenalan E Soo dan mengajaknya makan malam di mebel tempatnya, tak disangka E Soo mengajak bertemu lagi esok hari, Woo Jin pun berusaha supaya tetap terjaga agar tidak mengalami perubahan keesokan paginya, selama beberapa hari Woo Jin tidak tidur karena mereka bertemu setiap hari lalu karena begitu mengantuk Woo Jin pun tertidur dan taraaaa dia berubah menjadi orang lain dan takut untuk menemuai E Soo. Suatu hari saat Woo Jin menjadi perempuan dia nekat mengaku kepada E Soo tentang kondisinya, E Soo tidak percaya dan meninggalkan perempuan itu, tapi E Soo yang mulai memikirkan Woo Jin memutuskan pergi kerumah Woo Jin untuk membuktikan kondisi Woo Jin sendiri. E Soo yang sudah kadung jatuh cinta pun akhirnya mau menerima Woo Jin apa adanya.

Kisah cinta mereka berawal manis, E Soo merasa senang dan menikmati hubungan tidak biasanya dengan Woo Jin yang berubah tiap hari, Woo Jin apalagi jauh merasa bahagia karena tidak kesepian lagi, permintaan Woo Jin untuk memiliki hubungan yang serius membuat E Soo berada diposisi yang sulit karena dia juga memikirkan bagaimana dengan lingkungan sekitar karena dunia bukan hanya milik mereka berdua, ada konsekuensi dengan kehidupan sosial yang harus mereka pikirkan.

Aaaaaakkkk suka banget sama film yang disutradarai sama Baek Jong Yeol ini, bisa ketawa sendiri waktu nonton dan seperti serial drama Korea pasti kita juga bisa dibikin nangis, saya kebawa stresnya Woo Jin harus berubah setiap hari. Akting Han Hyo Jo juga keren dia bisa membangun chemistry dengan banyak lawan main yang memerankan Kim Woo Jin dan diantara banyaknya aktor dan aktris yang berperan sebagai Kim Woo Jin yang saya tahu cuman Park Shin Hye sama Lee Dong Wook doang. Film ini juga kayak ngebilangin kalo cinta itu gak perlu mempedulikan fisik tapi tergantung sama apa yang ada dihati tiap orang, jatuh cinta itu gak perlu alasan.

No comments:

Post a Comment