Wednesday, 8 July 2015

TOMORROWLAND (2015)



Tomorrowland adalah film fiksi yang terinspirasi dari wahana Walt Disney bernama sama. Film ini disutradarai Brad Bird yang juga pernah terlibat di Mission Imposible:Ghost Protocol. Adegan Tomorrowland diawali kemunculan George Clooney yang sedang berbicara didepan kamera,dia memperkenalkan diri sebagai Frank Walter lalu flashback ke tahun 60 an ketika Frank Walter kecil yang diperankan dengan imut oleh Thomas Robinson mengikuti kompetisi penemu dunia,dia saat itu membawa alat semacam alat jet kecil supaya dia bisa terbang,walaupun alat temuannya tidak bekerja dengan baik tapi ada seorang anak perempuan yang tertarik padanya,namanya Athena(Raffey Cassidy). 

Athena memberinya pin lalu tiba-tiba Frank berada didunia futuristik,jet nya diperbaiki oleh robot disana lalu dia bisa terbang dan cerita beralih ke Casey Newton(Brittany Robertson) seorang gadis remaja,anak dari teknisi NASA yang cerdas,aktif,tomboy,selalu bisa membetulkan barang apapun dan selalu punya harapan. Disuatu malam setelah dia menerobos NASA, Athena menaruh pin di helm Casey dan jika Casey menyentuhnya dia akan berada di ladang gandum yang luas lalu masuk ke dunia futuristik yang kereta apinya super cepat,orang-orangnya punya alat untuk terbang,kolam renang bertingkat yang keren banget dan banyak orang-orang jenius. Waktu Casey berulang kali bolak balik ke tempat futuristik itu eh baterai pin nya abis,lalu munculah Athena yang menyuruhnya menemui Frank supaya mereka bisa bersama-sama ke dunia futuristik yang keren banget itu.

Tidak mudah meyakinkan Frank tua untuk kembali ke tomorrowland karena Frank merasa sia-sia saja sebab dunia akan hancur karena ulah manusia sendiri tapi Casey selalu percaya bahwa dunia masih bisa diselamatkan dan mereka bertigapun akhirnya berangkat ke tomorrowland dengan roket yang meluncur dari menara eifel. Di tomorrowland saat ini sudah berubah,tak ada lagi keriuhan manusia-manusia cerdas seperti sebelumnya dan Caseypun diajak menelusuri dunia untuk bisa tahu apa yang akan terjadi,dari mulai kekeringan,perang,banjir besar,penggundulan hutan,kelaparan,dan bencana yang lain yang sebenarnya akibat ulah manusia sendiri.


Sebenarnya saya sedikit berharap lebih ketika melihat ada George Clooney di poster film ini,tapi harapan saya pupus. Film ini diawali dengan manis saat menceritakan Frank kecil lalu beralih ke kehidupan Casey tapi begitu dipertengahan film ini mulai sedikit membosankan. Menyelamatkan bumi dan menyentil keserakahan manusia sebenarnya merupakan tema inti film ini tapi sayangnya eksekusi skenarionya kurang bagus,untungnya ada si Athena yang diperankan apik banget sama Rafey Cassidy,fleek sama logat britishnya itu lho keren banget dan aktingnya juga keren sebagai robot yang bisa jatuh cinta. Walaupun banyak kritikan kepada Tomorrowland tapi film ini sempat menempati box office Amerika lho,untuk mengisi waktu luang dengan santai film ini bisa jadi pilihan untuk ditonton.

No comments:

Post a Comment