Saturday 23 May 2015

The Ghost Writer (2010)



Ghost writer adalah seorang penulis bayangan yang namanya tidak tercantum dalam sebuah buku. Di film The Ghost Writer ini,Ewan McGregor berperan sebagai seorang ghost writer yang dipilih untuk meneruskan penulisan biografi mantan perdana menteri Inggris Adam Lang(Pierce Brosnan) karena penulis sebelumnya yaitu Mike McAra ditemukan tewas secara  misterius  dipantai.

Setelah pensiun dari perdana menteri,Adam Lang dan keluarganya beserta para staf tinggal disebuah pulau terisolir di Amerika dengan penjagaan ketat,ditempat inilah sang ghost writer kita ditempatkan untuk membaca ulang tulisan McAra sebelumnya dan melanjutkan wawancara dengan Adam Lang sebagai bahan penulisan memoir nya. Saat itu juga mantan menteri Richard Rycart yang pernah dipecat Lang menuduh Adam Lang memiliki hubungan khusus dengan CIA Amerika dan melanggar hak asasi manusia tentang isu terorisme. Ketika the ghost writer secara tidak sengaja menemukan beberapa kejanggalan tentang kematian McAra,dia pun mulai melakukan penyelidakannya sendiri dan menemukan beberapa fakta tapi sayangnya sebelum semuanya terkonfirmasi si Adam Lang malah mati tertembak.


Walaupun film ini berjalan lambat dan saya gak suka cerita yang bertempo lambat tapi tiap scenenya sukses ngebikin saya selalu penasaran. Sang James Bond Pierce Brosnan masih mempesona difilm ini,Ewan McGregor juga berakting dengan baik,dia berhasil ngebawa saya ikutan penasaran siapa sih sebenarnya si Adam Lang ini dan pemeran terbaik di film ini versi saya adalah Olivia Williams yang terlihat kaku,rapuh,berantakan,cantik,cerdas,licik,perannya berhasil ngebikin saya geregetan sepanjang film apalagi di twist endingnya yang ehm sedikit mengejutkan. Roman Polanski sebagai sutradara berhasil menghadirkan cerita yang menarik walaupun berjalan lambat.

No comments:

Post a Comment