Monday 9 February 2015

About Time (2013)



Another romantic movie from director Richard Curtis yang berhasil membuat hati saya melting,sedih,terus ketawa-ketawa sendiri.

About Time bercerita tentang tokoh Tim Lake(Domhnall Gleeson) yang di usia 21 diberi tahu ayahnya bahwa setiap anak laki-laki dikeluarganya punya kemampuan untuk menjelajah waktu ke masa lalu. Setelah perayaan malam tahun baru yang tidak sesuai harapan dan kisah cinta pertama yang gagal,Tim pindah dari Cornwall ke London untuk menjadi pengacara dan tinggal dengan penulis naskah sahabat orang tuanya Harry(Tom Hollander). Ditempat kerjanya Tim berteman dengan Rory(Joshua McGuire) yang sama-sama jomblo,di sebuah blind date Tim bertemu pertama kalinya dengan Mary(Rachel McAdams) dan jatuh cinta lalu bertukar nomor telepon,besoknya Tim membantu Harry memperbaiki drama pertunjukannya dengan kembali ke satu hari sebelumnya yang membuat Tim kehilangan nomor telpon Mary,untungnya Tim ingat kalau Mary penggemar berat Kate Moss jadilah selama seminggu Tim mendatangi pameran fotografi Kate Moss dengan harapan bisa bertemu Mary dan akhirnya mereka ketemu juga walaupun Mary lupa kalau mereka pernah bertemu sebelumnya,akhirnya kisah cinta Tim dan Mary pun berjalan manis sampai mereka menikah dan punya anak.

Tidak hanya kisah cinta Tim dan Mary saja yang manis tapi kisah hubungan ayah dan anak antara Tim dan ayahnya yang diperankan Bill Nighy  juga super manis,saya sampai gak punya kata-kata buat ngegambarin kisah mereka(panggil saya lebay,but that’s how I feel about daddy and son story). Cara Tim melindungi adiknya Kit Kat(Lydia Wilson) juga cute.

Saya suka semua karakter di film ini,terutama karakter Kit Kat yang super antik dan ceroboh tapi manis,begitu juga chemistry antar pemain yang buat saya perfect. Soundtracknya juga pas banget,saya paling suka how long will I love you nya Jon Boden,Sam Sweeney and Ben Coleman. Walaupun ada hal-hal yang mungkin gak masuk akal soal kembali ke masa lalu dan timingnya tapi tetep buat saya film ini sempurna.



"We’re all travelling through times together everyday of our lives
All we can do is do our best to relish this remarkable ride"
 

No comments:

Post a Comment