Friday 24 January 2014

sakit perut ini...

Tidak tahu mulai kapan saya suka sakit lambung atau maag,mungkin sejak gaya hidup saya tidak teratur.buat saya gaya hidup saya baik-baik saja,sarapan dengan menu utama nasi adalah hal wajib,makan siang antara jam 12-jam 2 buat saya normal,makan malam sengaja dilewatkan untuk alasan diet.beberapa waktu ini saya juga sangat jarang konsumsi sayur dan buah,minum air putih juga sepertinya maksimal 3 mug saja waktu kerja,mungkin kalau dibandingkan kerja saya yang cuman duduk didepan komputer asupan gizi dan mineral saya kurang,saya tidak tahu apa hubungannya tapi sepertinya memang begitu.

Saya baru sadar menderita maag saat perut saya sering perih,terasa penuh saat selesai makan bukan karena kekenyangan tapi terasa begah,awalnya saya biasa saja,hanya minum obat maag biasa yang tersedia di apotik,tapi pernah suatu hari badan saya panas,lemes,menggigil,pokoknya tidak enak sama sekali,saya pikir cuman sakit panas biasa,saya masih bertahan ternyata semakin lama perut saya tambah sakit,akhirnya besok paginya langsung ke dokter dan trara..... pak dokter langsung bilang maag saya lagi kambuh dan panasnya badan saya menandakan ada infeksi,selama 3 hari saya hanya makan bubur yang tidak ada rasanya,tidak boleh makan nasi padang gak pake sambal ijo kesukaan huhuhuhu.

Saya bertekad untuk merubah pola makan saya,makan harus teratur 3 kali sehari,dengan sayur dan buah yang cukup,mengurangi kopi dan mie instan tapi sepertinya saya sulit meninggalkan zona nyaman saya,pola makan saya masih sama saja,masih suka kopi dan mie instan.hasilnya maag saya kambuh walaupun tidak separah sebelumnya tapi saya harus makan bubur lagi,haishhhhhhhhhhhh ini menyiksa buat saya yang mencintai nasi...

No comments:

Post a Comment