Saturday, 14 August 2010

Anterograde Amnesia

waktu tadi pagi mau ambil roti diruang makan,keluar dari kamar dan nyampek ruang makan tiba-tiba lupa mau ngapain terus balik lagi kekamar duduk bengong ngeliatin kaca baru dah inget kalo mau ambil roti buat nemenin ngemil sambil tiduran di kamar.sering banget ngalamin hal kayak gitu,aku pikir cuman aku doang yang kayak gitu ternyata waktu cerita-cerita sama temen dia juga pernah kayak gitu,penasaran iseng-iseng cari istilahnya di google,nemu nama amnesia sesaat atau bahasa kerennya anterograde amnesia yang menurut wikipedia artinya "kejadian baru dalam ingatan jangka pendek tidak ditransfer ke ingatan jangka panjang yang permanen. Penderitanya tidak akan bisa mengingat apapun yang terjadi setelah munculnya amnesia ini walaupun baru berlalu sesaat".
kalo soal penyebabnya saya juga belum mengerti,nanti deh kapan-kapan kalo cari tau lagi,yang penting rasa penasaran pingin tau istilahnya udah kebayar :)

No comments:

Post a Comment