Monday, 29 December 2014

Supernova : Ksatria,Putri dan Bintang Jatuh (Movie-2014)


Hari libur kemarin saya dan seorang teman memilih menghabiskan waktu untuk nonton,ada tiga film indonesia yang sedang tayang akhirnya setelah berfikir keras serta menimbang kita memilih Supernova:Ksatria,Putri,dan Bintang Jatuh,sebuah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Dewi Lestari,saya belum pernah membaca novelnya hanya tahu sedikit ceritanya jadi sebelum nonton saya tidak berekspetasi apa-apa.

Film ini bercerita tentang Dimas(Hamish Daud) yang bertemu dengan Reuben(Arifin Putra) di Amerika lalu menjadi pasangan dan berjanji akan membuat novel romantis berbalut science,setelah 10 tahun dan kembali ke Jakarta mereka memulai merangkai novel fiksi yang bercerita tentang ksatria yang jatuh cinta setengah mati pada seorang putri tapi sang putri harus kembali ke kahyangan dan ksatria berusaha sekuat tenaga untuk bertemu putri,dari mulai belajar terbang dari kupu-kupu,elang,angin sampai bertemu bintang jatuh yang akan membawa ksatria bertemu sang putri. Terciptalah tokoh Ferre(Herjunot Ali) seorang pengusaha sukses yang jatuh cinta pada Rana(Raline Shah) seorang wakil pemimpin redaksi majalah wanita yang juga istri dari Arwin(Fedi Nuril). Rana juga jatuh cinta pada Ferre,dia merasa Ferre lah yang bisa mencintainya dengan tepat,sampai akhirnya Arwin mengetahui perselingkuhan istrinya dan akhirnya membuat Rana harus memilih. Ada juga tentang Diva(Paula Verhoeven) seorang model terkenal yang nantinya menyelamatkan Ferre. Semua tokoh itu terhubung dengan cyber avatar bernama Supernova,yang menjadi tempat curhat setiap tokohnya.

Menurut saya,akting dari tiap pemainnya bagus apalagi Hamish Daud selalu bisa mencuri perhatian ditiap adegan,ekspresi matanya itu lho. Sinematografinya juga bagus, Rizal Mantovani sebagai sutradara berhasil menyuguhkan tempat-tempat indah di film ini. Buat saya film ini mengibur, dan menjadi salah satu film Indonesia yang oke sebagai penutup tahun.

Note : scene pernikahan Arwin dan Rana keren banget :)

No comments:

Post a Comment