Thursday 4 December 2014

Robert Downey Junior - Benedict Cumberbatch

Robert Downey Junior atau Benedict Cumberbatch yang paling keren sebagai Sherlock Holmes?

Gara-gara pikiran yang stuck plus bosan baca cerita fanfiction yang endingnya selalu bikin iri,selalu happy ending akhirnya saya coba cari alternatif bacaan yang lain. Cerita vampir,kenapa rata-rata vampirnya selalu jatuh cinta sama manusia?,cerita sihir,kenapa keturunan penyihir jahatnya selalu terlibat cinta lokasi sama setengah penyihir setengah manusia disatu sekolah? Cerita lucu,menghibur disela-sela jam sibuk kerjaan. Buku motivasi?ah sepertinya saya butuh ketemu dan ngobrol sama penulisnya biar saya lebih termotivasi untuk lebih rajin disemua hal dibanding tiduran sambil ngutak atik wattpad.

Sepertinya otak saya butuh pergantian suasana dan gak tau kenapa tiba-tiba saya milih cerita Sherlock Holmes,oh yeah cerita detektif terkenal dari inggris karangan Sir Arthur Conan Doyle ini ternyata mampu ngebikin saya gak bisa berhenti baca dan gak ngeskip satu halamanpun.

Sherlock Holmes diceritakan sebagai detektif swasta berperawakan kurus,tinggi,lincah,perokok dan sangat ahli membuat kesimpulan dari hal-hal sepele. Berteman dengan dokter John Watson,dokter militer yang baru pulang dari perang Afghanistan,mereka berdua banyak menangani kasus unik berlatar inggris tahun 1880 sampai 1900 an awal dari flat mereka di baker street.

Novel ini pernah di filmkan ditahun 2009 an diperankan Robert Downey Junior sebagai Sherlock Holmes dan Jude Law yang gantengnya british banget itu sebagai dokter John Watson,film ini bercerita awal mula dokter John Watson berteman dengan Sherlock dan mulai menuliskan kasus-kasus mereka. Tahun 2011 ada sekuelnya yang menceritakan perang kepintaran antara Sherlock Holmes dan Prof. Moriarty,penjahat paling pintar di tanah eropa. 

Ditahun 2011 juga ada serial televisi Sherlock Holmes yang diperankan Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock dan Martin Freeman sebagai dokter John Watson,serial ini tidak lagi bersetting Ingris tahun 1880 an melainkan London tahun 2011,lebih modern ceritanyapun disesuaikan. Serial ini lumayan sukses dan memiliki banyak penggemar terbukti serial ini akan segera masuk musim ke empat.

Pertama kali membaca cerita detektif ini saya tidak punya bayangan siapa yang pas memerankan karakter Sherlock jika difilm kan,begitu menonton filmnya dan Robert Downey Junior memerankan Sherlock dengan baik(walaupun menurut saya dia kurang tinggi) maka tiap saya membaca ulang bukunya yang ada di mindset saya ya om Robert ini karena film dan bukunya ada di setting yang sama. Ketika menonton serialnya pertama kali terasa aneh ngelihat Benedict Cumberbatch memerankan Sherlock,okelah dia memang tinggi,rahangnya kokoh,kulitnya pale tapi mungkin otak saya udah terlanjur terpatri sama om Robert sebagai Sherlock,setelah menyelesaikan menonton sampai musim ke tiga baru deh ngerasa jatuh cinta sama Benedict Cumberbatch :)




No comments:

Post a Comment